Cara menyimpan Video dari Instagram 100% work Tanpa Root

Oct 02,2018
Hai, ketemu lagi nih. Kali ini saya akan tunjukkan tutorial cara download video dari instagram.
Ya,hampir dari kalian yang pasti punya Instagram. Instagram adalah aplikasi untuk men-share foto atao video layaknya facebook. Sering kali di Instagram kita menemukan Video yang cukup menghibur seperti di akun INDOVIDGRAM ini.
Ya, di akun ini terdapat banyak video berdurasi pendek yang cukup menghibur. Namun, kadang kita ingin mendownload video itu agar dapat dilihat kapan-pun tanpa koneksi internet alias offline.
Sebagian dari kalian mungkin pernah mencoba memakai aplikasi INSTASAVE atao sejenisnya yang banyak terdapat di play store. Saya sendiri-pun pernah mencoba memakai aplikasi sejenis ini, namun yang terjadi justru gagal. Saya tidak bisa membuka video hasil download-an INSTASAVE saya.
Namun, saya mempunyai 1 cara mudah untuk mendownload video dari Instagram tanpa memakai instasave, tanpa Root dan 100% work.


1. Silahkan download aplikasi EXPLORER di Play Store.(Tenang saja, tidak perlu Root Hp sobat kok. Kita hanya memakai aplikasi ini untuk mengganti format saja. Karena rata-rata File Explorer bawaan tidak bisa mengganti format sebuah file. Bila File Manager HP sobat support untuk mengganti format file, maka anda tidak perlu mendownload aplikasi ini)

2. Buka Instagram dan putar Video yang mau anda simpan. (Putar 2 sampai 4 kali untuk memastikan cache video benar benar sudah terdownload.) "Nanti di akhir saya jelaskan"

3. Jika sudah diputar berulang-ulang, tutup Instagram dan buka file manager yang support mengganti format file. Buka internal >> Android >> data >> cari folder bernama "com.Instagram.android" >> cache >> video.

4. Nah, di folder video itu pasti terdapat beberapa file yang berformat/berekstensi .0 seperti yang saya tandai

5. Nah, file-file yang berformat .0 ini adalah video-video yang pernah anda setel di instagram tapi masih berupa Cache sehingga perlu diganti formatnya dari .0 menjadi .mp4.
Ubah ke .mp4 kayak gini

6. Setelah itu, maka pasti ada file berformat .mp4 yang ada di folder video itu. Coba kalian buka file .mp4 itu.

7. Dan walla, itulah video dari Instagram tadi. Tinggal pindah ke folder lain dan selesai. Anda berhasil mendownload video dari Instagram.

8. Jika Gagal, silahkan ulangi lagi dari langkah Ke-2 dan pastikan file manager anda support mengganti format file



BAGAIMANA INI BISA TERJADI???= ini Karena video yang kita putar di Instagram secara otomatis kita juga mendowload video itu namun masih berupa cache. Nah, tinggal ganti aja formatnya jadi .mp4 dan selesai.
"Lha kalo mau nyimpan foto gimana?" Gampang, Screenshot aja trus di crop :v
Semoga dapat digunakan dan perlu diingat bahwa MENGUPLOAD video repost tanpa menyertakan SUMBER adalah PERBUATAN MELANGGAR HAK CIPTA DAN DILINDUNGI UU. Jadi mohon digunakan sebaik-baiknya dan jika ingin diupload harap sertakan Sumber.
Sekian dari pacman :v. (Jika ada pertanyaan silahkan tulis di comment, insyaallah secepatnya saya balas.)