Digital Banking yang Cocok untuk Mahasiswa

Jul 13,2019
Pada kali ini, saya akan mereview dan memberikan perbandingan antara digital banking yang ada di Indonesia. Digital banking ini mulai ramai dibicarakan terutama di kalangan kaum milenial seperti mahasiswa. Mengapa? Karena digital banking ini sangat simple dan banyak promosi menarik bagi penggunanya.
Digital banking menjadi pilihan bagi kamu yang ingin membuat rekening namun tidak ingin berlama-lama dan menghabiskan waktu di depan teller dan ribet menghitung biaya ini itu. Karena digital banking ini sangat mudah, proses pendaftarannya bisa dilakukan online melalui smartphone kalian, jadi kalian gak perlu lagi antri lama lama di bank. Selain itu semua urusan rekening kalian termasuk cek saldo, transfer dan lain sebagainya dapat kalian lakukan hanya dikamar dengan smartphone kalian.

Review ini tidak membahas setiap detail produk melainkan memberikan gambaran cepat tentang kelebihan, kekurangan, serta rekomendasi penggunaan berdasarkan pengalaman saya.

1. JENIUS (BTPN)
INFORMASI SINGKAT
Jenius adalah rekening bank digital buatan BTPN. Merupakan digital banking yang sudah sangat terkenal di Indonesia dan mungkin juga pencetus digital banking di Indonesia

KELEBIHAN
(+) Tampilan Aplikasi yang sangat mudah dipahami
(+) 1 Akun bisa mendapat 5 Kartu (1 Kartu elektronik, 4 Kartu fisik) Jadi bisa dibagi per kategori (Buat makan, Buat nonton) Bisa juga diberikan ke adik atau ibu
(+) Pendaftaran mudah bisa melalui video call
(+) Kartu dikirim ke alamat, jadi gak perlu sama sekali keluar kamar wkwk
(+) Ada banyak promo
(+) Bunga deposito yang tinggi (5% sampai 7%)
(+) Ada menu deposito yang bisa ditarik kapanpun tanpa denda
(+) Bisa membeli valuta asing (Tersedia 3 jenis, USD, SGD, JPY)
(+) Bisa dibuka via web maupun HP
(+) Komunitas sudah besar dan solid
(+) Customer Service yang LUAR BIASA. Ada di berbagai sosmed dan responnya amat bagus

KEKURANGAN
(-) Kouta gratis transfer antar bank tergantung dari saldo rata-rata akun kita (Dibawah 1 juta, 0. Dibawah 10 Juta, 15 kali. Diatas 10 Juta, 25 kali)
(-)